Pagi.. :)

Posted: Maret 2, 2012 in psikologi

Apa yang indah dari pagi? Hahaha..

Kalo di pikir pagi itu merenggut kesenangan lo, mimpi indah lo, tapi itulah hidup, ada hal-hal pahit yang memang harus kita lewati. Seperti pagi yang selalu bikin gw mikir harus melakukan apa hari ini. Mau di akui ataupun gak, setiap kita bangun pagi hal yang pertama sekarang kita lakukan adalah periksa handphone (khususnya pengguna smartphone dengan fitur chat berlimpah), periksa BBM, kakao messenger, palringo, ym, line messenger, skype, gtalk, dan aplikasi chating buatan orang israel yang banyak konten porno nya apa ya? Ada yang pake gak? Gw lupa namanya. Kasih tau gw ya yang tau, hahaha..

Ada satu hal lagi yang selalu di lakukan oleh sebagian besar pengguna smartphone ketika baru bangun tidur. Karena mereka di beri kemudahan akses untuk selalu online untuk facebook atau mungkin twitter. Ya, dua media social networking yang sekarang lagi merajai dunia maya. Dengan jujur gw akui, gw juga addicted untuk dua hal tersebut dan melakukan hal-hal yang gw sebutkan di atas. Hahahaha…
Tapi ada satu hal yang mengganggu mata gw ketika gw intens membuka facebook sekedar untuk liatin postingan status temen facebook  gw, disana terlalu banyak keputus asaan, curhat soal patah hati, maki-maki orang, dan yang paling aneh adalah doa. Helloooo.. doa kok di facebook? Di masjid doooooong. Atau kalo memang lu udah bener-bener putus asa sama Tuhan lo boleh kok doa di kuburan, tapi di hari kiamat jangan panggil gw dan ngerasa kenal sama gw yah!! Hahaha…….

Enak gak si menurut lo, ketika lu buka dua media yang  gw sebutkan di atas tadi, isinya hal-hal yang aneh seperti doa, maki-maki orang , kadang ketika lo buka news feed lo dan yang nongol adalah status seorang cewe yang putus asa dan ingin bunuh diri karena cowo  nya ternyata selingkuh dan berkebun sama dora (berhasil berhasil) dan apalagi lu gak kenal sama si pembuat status tadi, lo akan ngomong dalam hati walaupun Cuma sekilas “who cares” dan status itu lo lalui begitu saja, dan lo scroll down cari status curhatan temen lo yang abis di marahin sama bapak nya yang isinya kira-kira begini “papa gak sayang sama aku” atau begini “kenapa selalu gw yang di  marahin” atau yang lebih ekstrim “sepertinya gw bukan anak kandung mereka”. ini bener lho pernah gw liat di news feed gw. Lalu karena lo prihatin dan ingin tau, lu akan komen “kenapa say?” itu cewe ya, gak mungkin banget cowo komen status temen cowo lainnya dengan kata-kata seperti itu kecuali lo setengah mateng kaya olga atau ruben.
Atau status terekstrim yang pernah gw liat adalah, “abis ML nih, makasih ya sayang, kamu hebat tadi”..

Yang ingin gw sampaikan disini adalah, ada gak si manfaatnya untuk kita posting status spam seperti itu? Sadar atau gak, kalian buka aib kalian untuk di ketahui halayak ramai. Halah bahasa nya jadi jadul gitu.. masalah keluarga yang kadang harusnya kalian keep dalam-dalam kalian umbar kaya seleb yang mau cerai tapi mengambil keuntungan agar masalahnya itu bisa mendongkrak popularitas nya lagi. Loh kok gw kesana (??)..

Ada untungnya ke kalian? Fine mungkin bisa lebih lega ya curcol gitu, tapi masalahnya gak selesai juga tho?? Dan imbasnya semua orang jadi tau apa masalah kalian?? Ini yang kalian mau? Kalo gw si gak…

Mari manfaatkan kemajuan teknologi dengan bijak, banyak hal positif yang bisa kita dapat dari dunia maya. Sebenernya kita bisa jadi tambah pinter lewat dunia maya. Jangan sampai dunia maya kalian berdampak buruk pada dunia  nyata kalian, dimana kalian benar-benar hidup dan bernafas. Dan hal yang selalu mengganggu gw, jangan jadi autis karena BBM, kakao, line dan lain-lain. Belajar untuk lebih menghargai apa yang nyata. .. . ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s