Rok mini (♥_♥)

Posted: Maret 8, 2012 in psikologi

Beberapa hari terakhir kita di berbagai media ribut soal “rok mini” yang di lontarkan ketua DPR kita, bapak marzuki alie, kenapa bukan pak soetan bathugana aja ya? Saya suka liat orang itu, selain pernyataannya sering kontroversial, mukanya itu lho, lucu sekaligus ngeselin.lol.. seperti kebiasaan di negeri kita ini, apasih yang gak jadi kontroversi.. semua bisa dengan mudah meledak, inget sama norman kamaru?? Setelah norman kamaru agak sedikit tenggelam muncul polisi-polisi lain yang mendadak jadi artis, saeful bahri, super police?? Briptu eka frasetya yang cantik gak saya masukkan ya karena dia jadi terkenal memang karena melakukan tugasnya sebagai petugas NTMC POLRI. Lagian sebelum terkenal kami kalangan anak motor sudah tau siapa dia. Loooh, kok jadi bahas si cantik yang itu si?? Kembali ke topik..

Begitu mendengar kasus rok mini tadi, saya langsung inget sama kejadian pemerkosaan di angkutan umum yang di lakukan oleh sopir angkutan tersebut. Inget kan kejadiannya?? Begitu isu rok mini tadi di angkat, demo dimana-mana di lakukan oleh para perempuan yang mengatasnamakan kebebasan HAM, dan salah satu nya ya bisa di tebak, mereka tidak terima dengan anggapan bahwa pemerkosaan tadi terjadi di sebabkan oleh karena rok mini yang tadi pakai sama si cewe merangsang si pemerkosa. Katanya jangan jadikan  perempuan objek atau apalah saya gak tau. Sekarang begitu isu rok mini gak boleh di pake di gedung DPR, banyak pro dan kontra, lebih banyak yang kontra si sebenernya. Perempuan merasa di lecehkan lah, merasa di pojokkan, dan sebagainya dan sebagainya.

Begitulan potret para perempuan kita, para wonder woman kita. Merasa kuat, ingin di sejajarkan dalam berbagai bidang. Tapi ketika permintaan di kabulkan mereka justru bingung harus melakukan apa dan sering kali kebablasan adn menjadikan gender sebagai alasan untuk menolak melakukan sesuatu. Wake up girls, kalo kalian gak ingin di lecehkan ya jaga harga diri kalian, jangan pamer bagian tubuh kalo gak ingin ada lelaki yang berusaha menjamah bagian tubuh kalian yang lain, jangan menonjolkan bagian tubuh kalo gak ingin laki-laki berpikiran kotor tentang tubuh kalian. Saya lelaki, dan saya hanya mengungkapkan sudut pandang saya sebagai lelaki pada umumnya. Terima kasih.

Posted from WordPress for Android

Pagi.. :)

Posted: Maret 2, 2012 in psikologi

Apa yang indah dari pagi? Hahaha..

Kalo di pikir pagi itu merenggut kesenangan lo, mimpi indah lo, tapi itulah hidup, ada hal-hal pahit yang memang harus kita lewati. Seperti pagi yang selalu bikin gw mikir harus melakukan apa hari ini. Mau di akui ataupun gak, setiap kita bangun pagi hal yang pertama sekarang kita lakukan adalah periksa handphone (khususnya pengguna smartphone dengan fitur chat berlimpah), periksa BBM, kakao messenger, palringo, ym, line messenger, skype, gtalk, dan aplikasi chating buatan orang israel yang banyak konten porno nya apa ya? Ada yang pake gak? Gw lupa namanya. Kasih tau gw ya yang tau, hahaha..

Ada satu hal lagi yang selalu di lakukan oleh sebagian besar pengguna smartphone ketika baru bangun tidur. Karena mereka di beri kemudahan akses untuk selalu online untuk facebook atau mungkin twitter. Ya, dua media social networking yang sekarang lagi merajai dunia maya. Dengan jujur gw akui, gw juga addicted untuk dua hal tersebut dan melakukan hal-hal yang gw sebutkan di atas. Hahahaha…
Tapi ada satu hal yang mengganggu mata gw ketika gw intens membuka facebook sekedar untuk liatin postingan status temen facebook  gw, disana terlalu banyak keputus asaan, curhat soal patah hati, maki-maki orang, dan yang paling aneh adalah doa. Helloooo.. doa kok di facebook? Di masjid doooooong. Atau kalo memang lu udah bener-bener putus asa sama Tuhan lo boleh kok doa di kuburan, tapi di hari kiamat jangan panggil gw dan ngerasa kenal sama gw yah!! Hahaha…….

Enak gak si menurut lo, ketika lu buka dua media yang  gw sebutkan di atas tadi, isinya hal-hal yang aneh seperti doa, maki-maki orang , kadang ketika lo buka news feed lo dan yang nongol adalah status seorang cewe yang putus asa dan ingin bunuh diri karena cowo  nya ternyata selingkuh dan berkebun sama dora (berhasil berhasil) dan apalagi lu gak kenal sama si pembuat status tadi, lo akan ngomong dalam hati walaupun Cuma sekilas “who cares” dan status itu lo lalui begitu saja, dan lo scroll down cari status curhatan temen lo yang abis di marahin sama bapak nya yang isinya kira-kira begini “papa gak sayang sama aku” atau begini “kenapa selalu gw yang di  marahin” atau yang lebih ekstrim “sepertinya gw bukan anak kandung mereka”. ini bener lho pernah gw liat di news feed gw. Lalu karena lo prihatin dan ingin tau, lu akan komen “kenapa say?” itu cewe ya, gak mungkin banget cowo komen status temen cowo lainnya dengan kata-kata seperti itu kecuali lo setengah mateng kaya olga atau ruben.
Atau status terekstrim yang pernah gw liat adalah, “abis ML nih, makasih ya sayang, kamu hebat tadi”..

Yang ingin gw sampaikan disini adalah, ada gak si manfaatnya untuk kita posting status spam seperti itu? Sadar atau gak, kalian buka aib kalian untuk di ketahui halayak ramai. Halah bahasa nya jadi jadul gitu.. masalah keluarga yang kadang harusnya kalian keep dalam-dalam kalian umbar kaya seleb yang mau cerai tapi mengambil keuntungan agar masalahnya itu bisa mendongkrak popularitas nya lagi. Loh kok gw kesana (??)..

Ada untungnya ke kalian? Fine mungkin bisa lebih lega ya curcol gitu, tapi masalahnya gak selesai juga tho?? Dan imbasnya semua orang jadi tau apa masalah kalian?? Ini yang kalian mau? Kalo gw si gak…

Mari manfaatkan kemajuan teknologi dengan bijak, banyak hal positif yang bisa kita dapat dari dunia maya. Sebenernya kita bisa jadi tambah pinter lewat dunia maya. Jangan sampai dunia maya kalian berdampak buruk pada dunia  nyata kalian, dimana kalian benar-benar hidup dan bernafas. Dan hal yang selalu mengganggu gw, jangan jadi autis karena BBM, kakao, line dan lain-lain. Belajar untuk lebih menghargai apa yang nyata. .. . ..


BLACKBERRY adalah sebuah
Smartphone yang memiliki fungsi
beragam seperti SMS, Telepon,
Internet Browsing, Push E-Mail, hingga Chatting sekalipun.BLACKBERRY pertama kali
diperkenalkan pada tahun 1997 oleh
perusahaan Kanada, Research In
Motion (RIM). Kemampuannya
menyampaikan informasi melalui
jaringan data nirkabel dari layanan
perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia.
BLACKBERRY pertama kali
diperkenalkan di Indonesia pada
pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Di Indonesia, Starhub menjadi bagian dari layanan dalam
segala hal teknis mengenai instalasi BlackBerry melalui operator Indosat. Indosat menyediakan layanan
BlackBerry Internet Service dan
BlackBerry Enterprise Server.

PENGARUH POSITIF dari
BLACKBERRY

Sebuah teknologi yang diciptakan tentunya memiliki fungsi dan dampak positif. Berikut ini adalah beberapa
dampak positif dari BlackBerry :

1. BlackBerry memiliki mobilitas yang
tinggi. Pemilik BlackBerry dapat
berkirim E-mail tanpa harus
mengunjungi warnet terdekat.
2. Pemilik BlackBerry dapat mengetahui berita-berita serta informasi penting yang terdapat di manapun.

3. Dengan adanya BlackBerry, pemakai
tidak perlu repot-repot untuk melihat
peta, karena BlackBerry dapat
digunakan sebagai alat navigator.

PENGARUH NEGATIF dari
BLACKBERRY

Tidak hanya pengaruh positif,
BlackBerry juga memiliki dampak yang
negatif bagi penggunanya. Beberapa
dampak negatif bagi pengguna
BlackBerry dan lingkungan di sekitar pengguna :

1. BlackBerry dapat menyebabkan sang pemakai menjadi ANTI SOSIAL, karena
pemakai sudah bisa chatting tanpa harus menemui orang secara langsung.

2. Tidak jarang BlackBerry menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

3. BlackBerry dapat menimbulkan
sindrom “gila”, karena sering tertawa
tanpa ada sebab yang jelas.

4. Dapat memecah konsentrasi saat bekerja.

5. Semakin sering kita menggunakan
BlackBerry, maka semakin sering kita menghambur-hamburkan uang. Baik uang kita sendiri maupun uang orang tua kita.

6. BlackBerry dapat membuang waktu sang pengguna dengan fitur BlackBerry Messenger.

BLACKBERRY dapat menyebabkan
sang pemakai menjadi ANTI SOSIAL. Saya mengatakan ini bukan tanpa sebab. Saya seringkali melihat pengguna BlackBerry sibuk menundukkan kepalanya seperti orang yang sedang mengheningkan cipta. Rupanya setelah Saya perhatikan, mereka terlalu sibuk
berinteraksi dengan BlackBerry
mereka seolah tidak ada orang lain di sekitar mereka. Bahkan, sering kali mengacuhkan lingkungan sosial yang ada di sekitarnya.

Saya juga sering melihat ketika ada interaksi sosial berupa perbincangan, pengguna blackberry justru sibuk sendiri dengan blackberry nya. Ini hal buruk, anda berusaha menghargai “teman” anda, tapi justru mengacuhkan (tidak menghargai) teman yang nyata ada di depan anda.

Come on guys, bukankah seharusnya setiap orang itu berinteraksi secara sosial dengan lingkungan sekitarnya, bukan dengan apa yang di genggamnya??

Perkembangan teknologi seharusnya bisa lebih kita manfaatkan. Sudah cukup bangsa kita menjadi bangsa follower yang selalu ikut-ikutan ketika ada sesuatu yg booming.

Kutipan  —  Posted: Februari 10, 2012 in psikologi
Tag:

soe hok gie

Posted: Mei 23, 2011 in Uncategorized

Soe Hok Gie adalah Orang keturunan China yang lahir pada 17 Desember 1942. Seorang putra dari pasangan Soe Lie Pit —seorang novelis— dengan Nio Hoe An. Soe Hok Gie adalah anak keempat dari lima bersaudara keluarga Soe Lie Piet alias Salam Sutrawan, Soe Hok Gie merupakan adik dari Soe Hok Djie yang juga dikenal dengan nama Arief Budiman. Sejak masih sekolah, Soe Hok Gie dan Soe Hok Djin sudah sering mengunjungi perpustakaan umum dan beberapa taman bacaan di pinggir-pinggir jalan di Jakarta.
Sejak masih sekolah, Soe Hok Gie dan Soe Hok Djin sudah sering mengunjungi perpustakaan umum dan beberapa taman bacaan di pinggir-pinggir jalan di Jakarta. Menurut seseorang peneliti, sejak masih Sekolah Dasar (SD), Soe Hok Gie bahkan sudah membaca karya-karya sastra yang serius, seperti karya Pramoedya Ananta Toer. Mungkin karena Ayahnya juga seorang penulis, sehingga tak heran jika dia begitu dekat dengan sastra. Sesudah lulus SD, kakak beradik itu memilih sekolah yang berbeda, Hok Djin (Arief Budiman) memilih masuk Kanisius, sementara Soe Hok Gie memilih sekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Strada di daerah Gambir. Konon, ketika duduk di bangku ini, ia mendapatkan salinan kumpulan cerpen Pramoedya: “Cerita dari Blora” —bukankah cerpen Pram termasuk langka pada saat itu?
Pada waktu kelas dua di sekolah menangah ini, prestasi Soe Hok Gie buruk. Bahkan ia diharuskan untuk mengulang. Tapi apa reaksi Soe Hok Gie? Ia tidak mau mengulang, ia merasa diperlakukan tidak adil. Akhirnya, ia lebih memilih pindah sekolah dari pada harus duduk lebih lama di bangku sekolah. Sebuah sekolah Kristen Protestan mengizinkan ia masuk ke kelas tiga, tanpa mengulang. Selepas dari SMP, ia berhasil masuk ke Sekolah Menengan Atas (SMA) Kanisius jurusan sastra. Sedang kakaknya, Hok Djin, juga melanjutkan di sekolah yang sama, tetapi lain jurusan, yakni ilmu alam.
Selama di SMA inilah minat Soe Hok Gie pada sastra makin mendalam, dan sekaligus dia mulai tertarik pada ilmu sejarah. Selain itu, kesadaran berpolitiknya mulai bangkit. Dari sinilah, awal pencatatan perjalanannya yang menarik itu; tulisan yang tajam dan penuh kritik.Ada hal baik yang diukurnya selama menempuh pendidikan di SMA, Soe Hok Gie dan sang kakak berhasil lulus dengan nilai tinggi. Kemuidan kakak beradik ini melanjutkan ke Universitas Indonesia. Soe Hok Gie memilih ke fakultas sastra jurusan sejarah , sedangkan Hok Djin masuk ke fakultas psikologi.

Di masa kuliah inilah Gie menjadi aktivis kemahasiswaan. Banyak yang meyakini gerakan Gie berpengaruh besar terhadap tumbangnya Soekarno dan termasuk orang pertama yang mengritik tajam rejim Orde Baru. Gie sangat kecewa dengan sikap teman-teman seangkatannya yang di era demonstrasi tahun 66 mengritik dan mengutuk para pejabat pemerintah kemudian selepas mereka lulus berpihak ke sana dan lupa dengan visi dan misi perjuangan angkatan 66. Gie memang bersikap oposisif dan sulit untuk diajak kompromi dengan oposisinya.
Selain itu juga Gie ikut mendirikan Mapala UI. Salah satu kegiatan pentingnya adalah naik gunung. Pada saat memimpin pendakian gunung Slamet 3.442m, ia mengutip Walt Whitman dalam catatan hariannya, “Now I see the secret of the making of the best person. It is to grow in the open air and to eat and sleep with the earth”. Pemikiran dan sepak terjangnya tercatat dalam catatan hariannya. Pikiran-pikirannya tentang kemanusiaan, tentang hidup, cinta dan juga kematian. Tahun 1968 Gie sempat berkunjung ke Amerika dan Australia, dan piringan hitam favoritnya Joan Baez disita di bandara Sydney karena dianggap anti-war dan komunis. Tahun 1969 Gie lulus dan meneruskan menjadi dosen di almamaternya.
Bersama Mapala UI Gie berencana menaklukkan Gunung Semeru yang tingginya 3.676m. Sewaktu Mapala mencari pendanaan, banyak yang bertanya kenapa naik gunung dan Gie berkata kepada teman-temannya:

 “Kami jelaskan apa sebenarnya tujuan kami. Kami katakan bahwa kami adalah manusia-manusia yang tidak percaya pada slogan. Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal objeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung.”
8 Desember sebelum Gie berangkat sempat menuliskan catatannya:

“Saya tak tahu apa yang terjadi dengan diri saya. Setelah saya mendengar kematian Kian Fong dari Arief hari Minggu yang lalu. Saya juga punya perasaan untuk selalu ingat pada kematian. Saya ingin mengobrol-ngobrol pamit sebelum ke semeru. Dengan Maria, Rina dan juga ingin membuat acara yang intim dengan Sunarti. Saya kira ini adalah pengaruh atas kematian Kian Fong yang begitu aneh dan begitu cepat.”

Hok Gie meninggal di gunung Semeru tahun 1969 tepat sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-27 akibat menghirup asap beracun di gunung tersebut. Dia meninggal bersama rekannya, Idhan Dhanvantari Lubis. Selanjutnya catatan selama ke Gunung Semeru lenyap bersamaan dengan meninggalnya Gie di puncak gunung tersebut. namun ada kecurigaan bahwa gie telah dibunuh di semeru karena sebelum ke semeru gie membuat tulisan di harian kompas yang berisi tentang pembunuhan massal orang orang yang dicurigai sebagai PKI di Bali.
Makam soe Hok Gie
24 Desember 1969 Gie dimakamkan di pemakaman Menteng Pulo, namun dua hari kemudian dipindahkan ke Pekuburan Kober, Tanah Abang. Tahun 1975 Ali Sadikin membongkar Pekuburan Kober sehingga harus dipindahkan lagi, namun keluarganya menolak dan teman-temannya sempat ingat bahwa jika dia meninggal sebaiknya mayatnya dibakar dan abunya disebarkan di gunung. Dengan pertimbangan tersebut akhirnya tulang belulang Gie dikremasi dan abunya disebar di puncak Gunung Pangrango.

Tulisan ini di kumpulkan dari berbagai situs dan obrolan dengan teman saya yang pernah bertemu langsung dengan idhat lubis, yang merupakan saudara kandung dari idhan lubis. Satu kalimat yang pernah diucapkan Gie dan selalu saya kagumi adalah “lebih baik mati daripada menyerah pada kemunafikkan”.


Menurut pendapat saya gaya kepemimpinan SBY apabila ditinjau dari gaya kepemimpinan otoriter, seorang SBY merupakan sosok pemimpin negara yang sedikit menganut gaya kepemimpinan otoriter. Walaupun dulu adalah otoriter karena beliau adalah seorang militer namun sekarang adalah seorang sipil karena masih menjabat sebagai presiden. Menurut saya SBY lebih dominan menganut gaya kepemimpinan demokrasi sesuai dengan asas demokrasi yang dianut oleh negara ini (Indonesia). Dari proses pengambilan kebijakan, SBY tidak melakukannya sendiri namun melalui persetujuan pihak-pihak yang berwenang dan terkait misalkan DPR, MPR, MA dan lain-lain.
Namun dalam kondisi negara krisis peran SBY untuk menganut gaya kepemimpinan otoriter sangatlah diperlukan karena pada kondisi tersebut diperlukan tindakan yang cepat dan tepat. Namun dalam proses kepemimpinannya banyak sekali masalah masalah yang timbul terutama masalah korupsi di Indonesia yang sudah mendarah daging yang sulit diberantas dan merupakan tugas wajib bagi seorang pemimpin untuk menyelesaikannya.
Menurut saya, SBY merupakan sosok yang kurang tegas, sebenarnya gaya kepemimpinan demokratis sangatlah baik dan kita bersyukur tidak mempunyai pemerintah yang otoriter seperti “Yang Dipertuan Agung” atau pemimpin yang minta disembah dan lain-lain. Kurang tegasnya ini adalah tentang penegakan hukum, banyak pejabat-pejabat yang bermasalah dengan hukum dan kemudian bersembunyi dan berlindung pada SBY (masuk parpol yang didukung SBY). Mungkin SBY tidak tegas karena beliau terpengaruh oleh filsafat Jawa yaitu rasa “pekewuh” atau istilah kita adalah rasa sungkan sehingga kita dalam memperlakukan lebihnya mengadili teman sejawat timbul perasaan tidak enak atau tidak etis apabila mengadili teman sendiri. Rasa inilah yang harus dihilangkan oleh seorang pemimpin. Pemimpin harus bisa bersikap dan bertindak objektif dan tegas demi kepentingan publik.
Sebenarnya ada lembaga-lembaga yang berdiri dalam kepemimpinan SBY untuk mengatasi permasalahan yang ada dan merupakan langkah yang baik. Misalkan KPK, sebuah lembaga yang mengatasi masalah korupsi. KPK ini memang saat pertama kali ada, banyak sekali kasus kasus korupsi yang terbongkar namun ironinya dari yang terungkap sangatlah sedikit dari jumlah kasus korupsi yang terungkap dan belum lagi usaha-usaha dari para oknum untuk melemahkan KPK dengan menjerat para pemimpin KPK dalam suatu kasus. Hal ini menujukkan bahwa di era kepemimpinan SBY banyak sekali lembaga-lembaga yang berdiri namun penegakan sangat kurang.
Serta dapat menarik sisi positif dari segi kepemimpinan SBY bahwa SBY adalah tipe pemimpin yang baik dalam mentransformasikan gaya kepemimpina otoriter ke demokratis. Apabila kita tarik pada masa lampau misalkan Alm. Mantan Presiden Suhato dimana Suharto dulunya adalah orang militer namun pada saat menjadi presiden beliau masih tetap menggunakan sikap otoriternya.

Dari sini dapat disimpulkan ada beberapa kondisi dimana seorang pemimpin tidak harus turun tangan memberikan instruksi yang harus dikerjakan kepada anggotanya dikarenakan masalah memerlukan pemecahan dengan waktu yang singkat dan anggota yang sudah ahli di bidang tersebut, dalam kasus ini yaitu bidang pertahanan.

Demokratis SBY sebagai pemimpin yang mampu mengambil keputusan kapanpun, di manapun, dan dalam kondisi apapun. Sangat jauh dari anggapan sementara kalangan yang menyebut SBY sebagai figur peragu, lambat, dan tidak “decisive” (tegas). Sosok yang demokratis, menghargai perbedaan pendapat, tetapi selalu defensif terhadap kritik. Hanya sayang, konsistensi Yudhoyono dinilai buruk. Ia dipandang sering berubah-ubah dan membingungkan publik.

Secara garis besar gaya kepemimpinan SBY adalah demokratis sesuai dengan asas demokrasi yang dianut oleh negara ini (Indonesia). Dari proses pengambilan kebijakan, SBY tidak melakukannya sendiri namun melalui persetujuan pihak-pihak yang berwenang dan terkait misalkan DPR, MPR, MA dan lain-lain. Namun dalam kondisi negara krisis peran SBY untuk menganut gaya kepemimpinan otoriter sangatlah diperlukan karena pada kondisi tersebut diperlukan tindakan yang cepat dan tepat.

gimana menurut ente gan?

arti pelukan seorang pria

Posted: Mei 12, 2011 in Uncategorized

sebenernya tulisan ni repost si gan, namanya juga baru belajar ngeblog gan, jdi harap maklum yeeeeeeeeee…. g usah pake lama dah, langsung aja kita liat isi blog ini nyok,,,

BERPELUKAN kerap ddiidentikkan dengan perasaan seseorang. Tapi, tak semua wanita dapat mengartikan sebuah pelukan dari pria yang mencintainya.

Mau tahu bagaimana perasaannya saat si dia memeluk Anda? Berikut sejumlah makna dari pelukannya:

Menyelinap
Jika pasangan menyelinap dari belakang dan menempatkan lengannya di sekeliling dada Anda, itu menandakan dirinya sedang jatuh cinta. Dia menyatukan diri dengan menyelimuti tubuh Anda dengan tubuhnya, menautkan kaki, dan membiarkan Anda bersandar di tubuhnya.

”Dengan menyelimuti punggung Anda, dia menyampaikan bahwa ia ingin menampung Anda. Dia juga memperlihatkan maskulinitasnya, yang menampilkan kekuatan dan dominasi,” ujar pakar bahasa tubuh Patti Wood, penulis Success Signals.

Tapi, ada satu pengecualian jika seorang lelaki hampir selalu memeluk Anda dari belakang. ”Itu mungkin berarti dia sangat membutuhkan koneksi dekat, tapi merasa tidak demikian halnya dengan Anda. Dia menghindari pelukan berhadap-hadapan karena khawatir Anda tidak benar-benar mencintainya,” kata Christopher Blazina, Ph.D, penulis The Secret Lives of Men.

Gosokan
Pasangan yang menggosok lembut punggung Anda ketika memberikan pelukan, menandakan dirinya sangat peduli. ”Punggung adalah bagian tubuh yang sangat rentan. Anda tidak dapat melihat punggung Anda, jadi sentuhan di daerah itu bisa mengejutkan,” ujar Wood.

Gosokan lembut di zona terbuka itu menunjukkan bahwa dia ingin merawat dan melindungi Anda. Tapi, jangan heran jika belaian lembut itu segera berubah menjadi sensual. ”Sebab, gosokan memiliki irama seksual, jenis sentuhan yang dapat membangkitkan gairahnya,” tegas Blazina.

Ada pula kemungkinan bahwa dirinya sedang sedih dan membutuhkan kenyamanan, meski pun dia sendiri enggan mengakuinya. ”Seorang lelaki bisa menggosok punggung Anda karena, tanpa sadar, itulah yang diinginkannya,” kata Janine Driver, presiden Body Language Institute.

Tepukan
Tepukan di punggung atas Anda selama pelukan bisa berarti negatif. Skenario terburuknya, dia tidak benar-benar mencintai Anda. ”Ini adalah cara laki-laki memeluk teman laki-laki mereka. Ketika seorang lelaki sering memelukmu seperti ini, berarti hubungan tersebut tidak tumbuh,” ujar Blazina.

Misalnya, jika seorang lelaki memberikan pelukan seperti ini saat Anda berdua sedang berada di luar, dia mungkin melakukannya untuk menunjukkan bahwa dirinya tidak sepenuhnya berkomitmen terhadap Anda dan masih membuka diri untuk peluang. Jika dia melakukannya ketika Anda hanya berduaan, hal ini mungkin menandakan tidak adanya lagi percikan atau dia sedang marah kepada Anda.

Namun, menurut Blazina, jenis pelukan ini hanya terjadi sesekali, dan bukan berarti keadaan darurat bagi hubungan Anda. Ada sejumlah alasan yang berada di baliknya. Pertama, jika dia memberikan tepukan itu saat Anda akan melakukan sesuatu yang mendebarkan, itu adalah tanda dorongan.

Jika dia melakukannya di depan umum, bisa jadi itu berarti dia tidak ingin bermesraan di muka publik. Sedangkan jika dia melakukannya saat sedang sibuk menonton televisi atau berkutat dengan ponselnya, tak perlu memasukkannya di dalam hati. Sebab, pikirannya sedang mengembara sementara.

Beradu pinggul

Jika pasangan melingkarkan tangannya di pinggul bawah Anda dan menarik Anda erat ke arahnya, itu berarti dia menginginkan Anda. ”Pelukan dari pinggul ke pinggul menunjukkan dirinya ingin menyatu dengan Anda secara seksual,” tukas Wood. Semakin jauh tangannya berkelana, semakin bergairah dirinya.

Hal penting lain yang patut dicatat, jika pasangan menyentuhkan kepalanya ke kepala Anda, itu berarti dia juga ingin menyatukan pikiran Anda berdua.

Nah tak perlu bingung lagi, kan?